Tuesday, August 25, 2015

Advertisement
Bagaimana cara melakukan pemesanan hotel melalui Agoda ? Tentu pertanyaan tentang ini akan ada dalam pikiran kita, Ketika anda belum pernah melakukan pemesanan hotel secara online menggunakan layanan Agoda. Nah dalam artikel ini kami akan memandu anda langkah demi langkah agar anda nanti tidak kebingungan saat melakukan pemesanan hotel secara online menggunakan layanan Agoda, Selain lebih murah karena anda akan dengan mudah melihat penawaran discount oleh masing-masing property, tentunya melakukan pemesanan secara online jauh lebih aman dan tidak perlu khawatir tidak mendapatkan kamar hotel sesuai keinginan anda. Terutama di saat saat musim ramai pengunjung saat liburan sekolah dan bulan bulan tertentu seperti Juni, Juli, Agustus yang merupakan high season dan peak season seperti hari hari besar lainnya dimana anda harus melakukan pemesanan hotel agar kebagian kamar.

Selain aman dan praktis, Anda juga tidak harus telfon kesana kemari yang mana akan menyusahkan, merepotkan dan justru malah menambah biaya. Dalam tutorial ini kami akan memandu anda hingga anda benar-benar mengetahui cara aman melakukan pemesanan hotel secara online dengan menggunakan layanan Agoda, Dapatkan penawaran hotel terbaik dengan harga yang paling murah dan proses yang cepat tanpa harus keluar rumah. Anda hanya membutuhkan jaringan internet untuk mulai melakukan pemesanan, baiklh berikut panduan untuk mulai menggunakan layanan pemesanan kamar hotel dengan Agoda :

Sebelum memulai, Silahkan gunakan form pencarian hotel di bawah ini, Silahkan ganti lokasi yang ada. Disini kita gunakan Lombok sebagai contoh untuk pencarian hotel, Kalau anda ingin lokasi lain Seperti Bali, Bandung dan lain sebagainya silahkan anda ganti saja tujuan anda :



Setelah anda menekan tombol Cari, maka anda akan diarahkan menuju ke halaman utama Agoda sesuai tujuan yang sudah anda ketikkan sebelumnya. Disana anda akan melihat pilihan hotel di kawasan berbeda yang bisa anda pilih sebagai kawasan tujuan anda di Lombok Misalnya : pantai kuta, Senggigi, Gili Trawangan dan lain sebagainya, Setelah memilih lokasi yang anda cari maka selanjutnya anda dapat memilih hotel yang menarik perhatian anda. Namun sebelumnya sebaiknya anda daftar dulu, Agar anda mendapatkan penawaran dan promosi spesial. Perhatikan gambar berikut :


Keterangan :

Lingaran merah adalah dimana anda login atau untuk mendaftar sebagai pengguna baru agar anda mendapatkan penawaran dan promosi terbaik, Kemudian untuk lingkaran hijau jika anda ingin melakukan pencarian dengan peta, Warna orange untuk memilih bahasa, Lingkaran hitam untuk pilihan mata uang. Silahkan di rubah menjadi rupiah agar anda lebih tau berapa harga dalam rupiah dalam masing-masing hotel yang ditampilkan, Sedangkan tanda panah warna hitam adalah untuk melihat property pilihan anda untuk mengetahui detail hotel atau akomodasi bersangkutan.

Setelah menekan tombol informasi lebih lanjut, Anda akan diarahkan menuju halaman khusus yang mendeskripsikan hotel bersangkutan. Silahkan klik tombol pesan sekarang berwarna kuning, Maka anda akan diarahkan menuju pilihan kamar dengan harga berbeda. Silahkan pilih tipe kamar hotel pilihan anda, Sebaiknya anda memilih tipe kamar yang bertuliskan discount 50 % seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini yang ditunjukkan dengan panah hitam. Sedangkan untuk panah berwarna merah adalah jumlah kamar yang akan anda pesan.


Disana anda akan melihat harga dari masing masing tipe kamar, Setelah anda mendapatkan pilihan yang cocok bagi anda maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol Saya pesan ini seperti terlihat pada gambar di atas. Setelah itu anda akan diarahkan menuju  halaman Formulir pemesanan dimana anda harus mengisi detail yang diminta, Jika anda memesan hotel untuk orang lain silahkan centang kotak yang bertuliskan : Saya tidak menginap di hotel. Saya membuat pemesanan ini untuk orang lain. Setelah semua formulir di isi, Silahkan tekan tombol lanjut tuntuk menuju ke halaman detail pembayaran.


Setelah mengisi data lengkap yang diminta, Kini tekan tombol lanjut di bagian bawah formulir yang mana akan membawa anda ke halaman metode pembayaran. Silahkan pilih metode pembayaran yang ingin anda gunakan, Silahkan periksa ulang dan pastikan harga yang harus anda bayarkan tertera di sebelah nama hotel dan tipe kamar pilihan anda. Setelah semuanya cocok kini saatnya memilih metode pembayaran yang akan anda gunakan, Bisa paypal, Visa atau Master card dan pilihan lainnya. Setelah semua diisi kini silahkan tekan tombol pesan sekarang di bawah metode pembayaran tadi. Silahkan tunggu e-mail konfirmasi pemesanan kamar hotel anda pada email yang anda gunakan saat melakukan pemesanan.

Jika tidak dapat anda temukan dalam halaman inbox email anda, Pastikan anda juga memeriksa halaman spam email anda. Siapa tau masuknya kedalam halaman spam, Setelah anda mendapatkan kode konfirmasi pemesanan silahkan print atau simpan dalam gadget anda untuk nanti ditunjukkan pada petugas hotel saat akan check in di hotel bersangkutan. Agoda memberikan Layanan Mandiri Agoda yang mana dengan layanan ini anda akan dengan mudah dalam mengatur dan melihat pemesanan anda, Adapun layanan tersebut meliputi :
  • Mengirim permintaan khusus yang dapat di baca langsung oleh hotel pilihan anda pada halaman extranet mereka
  • Mengganti tanggal jadwal pemesanan anda
  • Meminta ulang pengiriman voucher hotel
  • Mendapatkan tanda terima
  • Membatalkan pemesanan hotel anda
Anda akan mendapatkan layanan tersebut jika anda sudah Mendaftar sebagai member Agoda sebelumnya, Gampang bukan ? Praktis, Hemat, Terpercaya, Tidak harus keluar rumah dan ribet. Dan selamat berwisata. Cukup sekian dulu panduan dalam cara melakukan pemesanan kamar hotel dengan atau melalui Agoda kali ini, Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menggunakan layanan pemesan hotel secara online. Mulai pencarian kamar hotel anda menggunakan layanan agoda dengan menggunakan form di bawah ini :



0 comments:

Post a Comment

Lombok Transport :

Cari Hotel di Booking.com :

Booking.com

Cari hotel di Lombok ?

Popular Posts

Cari Tiket penerbangan anda :